LSM TRINUSA LAMPURA Laporan Kasus Mantan Kades Sabuk Indah Terkesan Lamban Penanganan Nya.

Gnotif - LSM Trinusa Lampura Melaporkan Mantan Kades Sabuk Indah Inisial PN Ke- Inspektorat Terkesan Lamban Penanganan nya. Minggu 21/04/2024.




Anggota LSM trinussa Lampung Utara, bersama awak media dan suara trinusa.org, menceritakan kasus Mantan kades Sabuk Indah, ke awak media dan meminta agar  mempublikasikan  lambannya penanganan mantan kades yang sudah jelas jelas melakukan penyelewengan dana desa, Ketua investigasi dan wakil ketua LSM trinusa geram masalah ini jalan di tempat," ungkap nya.



Atas kejadian ini aktivis LSM trinusa akan  melaporkan mantan kades Sabuk Indah ke kejaksaan Negeri Lampung Utara. tentang penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh mantan kades Sabuk Indah.



Sebelumnya LSM trinusa menanyakan  dahulu ke dinas inspektorat. salah satu anggota trinussa Abdul Hadi, mengatakan surat yang sesuai dengan laporan hasil pemeriksaan khusus tim inspektorat kabupaten Lampung Utara, tentang dugaan belum selesainya pembayaran Intensif RT Dan Guru Ngaji di desa Sabuk Indah kecamatan Abung Kunang, memang sudah jelas begitu banyak bukti yang memberatkan mantan kades itu, tapi kenapa masalah ini jalan di tempat, sampai begitu lama, kasusnya tidak di limpahkan ke kejaksaan, kan aneh , ada apa ini, " ujarnya.  

Kok enak kali dia, uang Intensif RT Dan Guru Ngaji tidak di Bayar, dia tidak di proses, makin gemuk pula dia itu, "ujarnya 

Kemudian anggota LSM Trinusa datang kembali ke Inspektorat menanyakan sudah sejauh mana proses laporan trinusa, dan dari keterangan petugas Inspektorat masalahnya sedang dalam proses.

LSM trinusa menanggapi mengenai pelaporan yang terkesan lamban penanganannya. proses apalagi yang mau di buat, bukti sudah jelas semua, kecewa kita dengan kinerja Inspektorat, Tutupnya.

# Tim-Red #