Berita Duka Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun Salah Satu Pelaku Sejarah Bangsa Indonesia Saleh Achmad Tutup Usia Di Usianya Yang Ke - 97 Tahun

Gnotif - KOTABUMI – Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun. Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Utara berduka. Salah satu pelaku sejarah bangsa Indonesia, Saleh Achmad tutup usia di usianya yang ke-97 Tahun.

Pria kelahiran 12 Februari 1927 yang berasal dari suku Lampung Abung ini menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat, 12 Januari 2024.

Jenazah Saleh Achmad akan dimakamkan di Pemakaman Umum Kotabumi, Lampung Utara, Sabtu, 13 Januari 2024.

Atas kabar duka tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Lampung Utara itu.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., Wakil Bupati Hi. Ardian Saputra,S.H., dan Sekretaris Daerah Drs. H. Lekok, M.M., mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi atas jasa mantan pejuang kemerdekaan itu selama masa hidupnya.

“Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara dalam hal ini Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Bapakak Sekda mengucapkan turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Almarhum. Karena beliau merupakan salah satu tokoh daerah dan juga banyak berkontribusi bagi daerah dan pemerintah kabupaten Lampung Utara,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Utara, Gunadio Uthama , S.IP., M.H., Jumat (12/01/2024).

Kepergian salah satu pejuang yang berjasa dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia tentunya merupakan kehilangan yang besar bangsa, terutamanya masyarakat Lampung Utara. Almarhum juga ikut berjuang dengan gigih dan tanpa pamrih untuk membebaskan tanah air dari penjajahan.

(Diskominfo-Lu).


(Pariyo Saputra)