Panda Catar Akademi TNI Kodam I/BB Umumkan Hasil Tes TKD 513 Peserta Dinyatakan Lulus.

Gnotif - Panda Catar Akademi TNI, Kodam I/BB Umumkan Hasil Tes TKD, 513 Peserta Dinyatakan Lulus 



Medan - Kodam I/Bukit Barisan umumkan hasil kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi peserta seleksi Taruna Akademi TNI Tahun 2024.



Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang telah dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at tanggal 02 s.d 03 Mei 2024 di Kantor BKN Kota Medan



Sebanyak 667 orang peserta Tes yang mengikuti Kompetensi Dasar (TKD) pada Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI Tahun Anggaran 2024, 513 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahap selanjutnya dalam seleksi Taruna Akademi TNI 2024, hasil kelulusan ini diumumkan di Gedung Balai Prajurit Kodam I/Bukti Barisan, Sabtu (4/05/2024) 



Pabandya Rendiagga Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., mengatakan pelaksanaan seleksi ditentukan secara passing grade untuk standar kelulusan dilakukan oleh Mabes TNI. 

Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P. memastikan infrastruktur dan sistem CAT BKN kredibel, akurat dan transparan. Jumlah keseluruhan soal untuk seleksi Sekdin ini sebanyak 110 soal dengan rincian 35 soal intelegensi umum, 30 soal wawasan kebangsaan dan 45 soal karakteristik pribadi.

"Secara prinsip, BKN telah menyiapkan seleksi Taruna TNI tahun 2024 dengan sebaik-baiknya. Nilai bergantung dengan kemampuan peserta dan kondisi mental serta fisik peserta sehingga diharapkan sebelum mengikuti tes peserta dapat mempersipkan kondisi mental dan fisik. Seleksi yang berlandaskan integritas dan transparansi akan melahirkan Calon Taruna TNI yang memiliki kredibilitas tinggi dan berkompeten," pungkasnya.

Tahap selanjutnya dalam seleksi Taruna Akademi TNI 2024 adalah mengikuti seleksi Psikologi tanggal 7 dan 8 Mei 2024 di ruang Manunggal Kodam I/BB. Informasi lebih lanjut mengenai tahap selanjutnya akan diumumkan oleh panitia seleksi.

(Sumber : Pendam I/BB).


# Pariyo Saputra #