Kepala Puskesmas Bumi Agung Dan Camat Abung Timur Pimpin Pelaksanaan Fogging Bersama TIM Pemdes Dan Pemuda Abung Timur Di Wilayah Penagan Ratu

Gnotif - Kepala Puskesmas Bumi Agung  dan Camat Abung Timur Pimpin Pelaksanaan Fogging Bersama Tim Pemdes dan Pemuda Abung timur di Wilayah Penagan Ratu. 



Lampung Utara Kepala Puskesmas Abung Timur Pandita Juanda SKm,mengikuti kegiatan pengasapan atau fogging di wilayah Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur , Minggu pagi(5/5/2024) pagi.

Kepala Puskesmas Bumi Agung mengatakan bahwa adanya kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh Puskesmas Abung Timur kita ikut serta dalam pelaksanaannya. Beberapa Pemerintah desa,Pemuda Abung Timur Novendi dilibatkan dalam kegiatan untuk membantu pelaksanaan fogging tersebut.

Pemdes desa yang mengikuti kegiatan tersebut langsung bergabung dengan petugas fogging. Selanjutnya, mereka ikut berperan serta melakukan pengasapan di rumah dan lingkungan yang berpotensi sebagai tempat bersarangnya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.

Camat Abung timur beserta jajaran nya mau pun Puskesmas dan Pemdes Serta pemuda menambahkan bahwa Kami siap membantu setiap kegiatan masyarakat ataupun instansi yang ada di wilayah Kecamatan Abung Timur Seperti pada pelaksanaan fogging untuk pencegahan penyakit demam berdarah pihaknya siap mendukung kegiatan.

Nampak hadir Bhabinsa sertu Agus Widodo  Bhabinkamtibmas desa penagan ratu
Bripka Sarono

 pendamping Desa Marwan SH, Ferlina SH, turut membantu dalam kegiatan Fogging ini


Kita siap membantu kegiatan masyarakat maupun dinas dan instansi, apalagi kegiatan fogging ini mempunyai manfaat positif mencegah penyebaran penyakit demam berdarah yang banyak berjangkit pada musim hujan seperti sekarang ini,” ucap Camat Abung Timur MU'AD,Sag,MM.

Taufik  selaku kepala desa dan Wahyudi  selaku sekdes Mewakili warganya,  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan fogging. Dengan adanya kegiatan fogging tersebut penyebaran demam berdarah di Desa Penagan bisa dicegah. Ungkapnya.(Noven).